Generalsip.com-Kemajuan ekonomi Indonesia saat ini meningkat pesat. Ini terbukti dari banyaknya orang yang tertarik membeli produk otomotif baik itu mobil ataupun motor. Dan ini tentu saja membuka peluang bisnis yang luas bagi siapa saja yang ingin melakukan bisnis di sektor otomotif.

Contoh yang sangat sederhana adalah bengkel, meskipun bengkel tersebut dapat ditemukan di kota-kota yang berbeda, bengkel masih sangat ramai dikunjungi, meskipun itu hanya sekedar ganti busi atau ganti oli.

Beberapa contoh peluang bisnis otomotif yang mungkin menarik minat Anda segera, adalah sebagai berikut:

1. Bisnis Layanan Cuci Mobil dan Motor


Image Source:  taksicirebon.com

Aktifitas  yang padat dilakukan banyak orang membuat pemilik kendaraan ini malas untuk membersihkan kendaraan yang mereka cintai,sehinga mereka lebih suka cara langsung dan bebas repot untuk meninggalkan kebersihan kendaraan mereka sepenuhnya di tangan layanan cuci mobil atau motor.

Jangan salah ya, bisnis jasa cuci kendaraan atau biasa disebut dengan Steam, ini sangat bisa mendapatkan penghasilan tinggi dengan sabun dan air.

2. Bisnis Jual Beli  Sparepart atau Aksesoris mobil dan Motor

 Image Source: www.speedpartsrus.com

Banyak pemilik kendaraan, meraka ingin mempercantik kendaraan mereka, siap untuk merogoh kantong terdalam mereka hanya untuk memuaskan keinginan mereka, untuk mengganti tampilan dan warna mobil atau sepeda motor sesuai keinginan mereka.

Bisnis ini juga membutuhkan banyak modal, dan tentu saja penghasilan yang Anda dapatkan juga besar.

3. Bisnis Sewa Mobil dan Motor

Image Source:  kumparan.com

Sewa mobil ini adalah bisnis yang membutuhkan modal cukup besar. Namun, jika Anda kreatif, Anda dapat membuka perusahaan penyewaan mobil tanpa modal dengan menggunakan teman Anda yang memiliki mobil untuk menyewanya dengan sistem pembagian pendapatan antara Anda dan teman Anda pemilik mobil

4. Bisnis Jual Beli Mobil dan Sepeda Motor Bekas

Image Source:   YouTube.com

Bisnis yang menjanjikan dengan pendapatan yang wajar di sektor otomotif adalah pembelian dan penjualan mobil atau motor bekas. Memang, perusahaan seperti ini juga membutuhkan modal yang sangat besar. Namun, jika Anda kreatif, cobalah menjadi makelar yang pertama, membantu teman-teman menjual kendaraan bekas mereka.

Anda nanti dapat menyimpan atau menabung uang dari hasil Anda menjadi makelar,yang kemudian hasilnya dapat Anda gunakan untuk memulai bisnis Anda sendiri dengan membeli mobil dan sepeda motor bekas, lalu Anda jual.

5. Bisnis Membuka Bengkel Mobil dan Motor

 Image Source:    BukaReview.com

Anda dapat melihat di jalan-jalan di kota dan di seluruh Indonesia ini, sudah ada banyak bengkel mobil dan sepeda motor yang berdampingan dan masih laris manis. Kenapa begitu? karena banyak kendaraan bermotor yang lalu-lalang di Indonesia.

Membuka bengkel sepeda motor atau bengkel mobil bisa dilakukan secara bertahap, dimulai dengan langkah kecil seperti mengganti oli dan tambal Ban yang mudah dilakukan. Seiring waktu, tentu saja, bisnis Anda akan tumbuh dan berkembang, sehingga akhirnya Anda dapat menambahkan suku cadang untuk dijual.

Inilah lima peluang bisnis yang menjanjikan di bidang otomotif yang membawa banyak manfaat bagi para pemain. Apakah anda tertarik dengan bisnis yang dijelaskan di atas? Semoga ini bermanfaat.